Saturday 7 May 2016

Cara Membuat Tabel Di Postingan Blog Dengan Microsoft Word

     Membuat tabel di dalam postingan blog bisa dikatakan susah-susah gampang bagi seorang pemula yang baru terjun ke dunia blog seperti halnya saya, untuk membuat tabel di dalam postinga blog ada beberapa cara, yang sudah mengerti dan pamah html sudah dipastikan tidak akan kesulitan untuk membuat sebuah tabel. Namun bagi pemula jelas ini menjadi suatu masalah, Nah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips cara mudah membuat tabel dengan Microsoft Word.

    Sebelum kita memulai ketahap pembuatan tabel, ada beberapa keutungan menggunakan Microsoft Word, selain memudahkan kita dalam membuat tabel, Aanda juga dapa mengatur tabel, Warna tabel dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan tanpa harus mengetahui kode-kode html. Untuk langkah-langkah pembuatan tabel sebagai berikut:

  • Pertama buka aplikasi Microsoft Word
  • Buat tabel seperti biasa, jika belum tahu klik Insert lalu pilih Table pada menu atas, tentukan jumlah tabel yang anda butuhkan jika perlu sesuaikan warna tabel yang anda inginkan
  • Setelah pembuatan tabel selesai, selanjutnya simpan tabel ke dalam bentuk html, caranya isi file name sesuai yang anda inginkan, Save as type rubah menjadi Web Page, Filtered (*.htm;*html) selanjutnya Save
  •  Setelah menekan Save akan muncul poup, klik saja Yes
  • Buka Explorer dan cari file yang barusan anda simpan dan Open With Notepad 

  • Lalu copy html yang berada di dalam notaped dimulai dari <table…..> sampai dengan </table>. Contoh pada gambar di bawah:
 
  •  Kemudian Paste kedalam postingan dengan cara buat Entri Baru lalu Pilih Html
 
 Dengan langkah-langkah di atas, Semoga cukup mudah untuk di pahami. Ini Contoh nya :
Data 1
Data 2
Data 3
Indonesia
Kalimantan Barat
Pontianak
Pontianak
Pontianak Kota
Sungai Jawi

0 comments:

Post a Comment